Blog
Pengertian dan Tujuan Team Building Dalam Suatu Organisasi atau Perusahaan
Dalam mewujudkan organisasi perusahaan yang professional, baik, bersih dan berwibawa diperlukan adanya tuntutan profesionalisme SDM yang sekaligus sebagai daya saing organisasi dalam era globalisasi dewasa ini. Efektivitas organisasi akan tercapai secara maksimal apabila menerapkan kerjasama tim dan dinamika kelompok yang merupakan wujud perilaku organisasi yang dinamis. Dalam mengemban tugasnya pegawai perlu memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. salah satu kompetensi tersebut adalah “kemampuan kerjasama dalam kelompok melalui komunikasi yang saling menghargai”.Dalam mewujudkan organisasi perusahaan yang professional, baik, bersih dan berwibawa diperlukan adanya tuntutan profesionalisme SDM yang sekaligus sebagai daya saing organisasi dalam era globalisasi dewasa ini. Efektivitas organisasi akan tercapai secara maksimal apabila menerapkan kerjasama tim dan dinamika kelompok yang merupakan wujud perilaku organisasi yang dinamis. Dalam mengemban tugasnya pegawai perlu memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. salah satu kompetensi tersebut adalah “kemampuan kerjasama dalam kelompok melalui komunikasi yang saling menghargai”.
Tujuan utama dari pelatihan ini adalah sebagai berikut :
- Untuk membangun prinsip kerja secara kelompok (TIM) di segenap personil dalam memberikan pelayanan.
- Meningkatkan kompentensi dasar setiap peserta sehingga mampu bekerjsama dalam kelompok secara efektif dan efisien, sehingga membentuk TIM yang dinamis.